Sabtu, 16 Juli 2011

33000 Asteroid dan 20 komet baru sedang menuju bumi


33000 Asteroid dan 20 komet baru sedang menuju bumi33000 Asteroid dan 20 komet baru sedang menuju bumi. Mungkin kapten belum tahu jika ternyata ancaman besar sedang dalam perjalanan, berikut beberapa informasinya. Penasaran? ...

Berdasarkan foto (Lihat kanan) yang didapatkan dari teleskop Infrared space WISE terlihat di solar system adanya pergerakan dari 33000 asteroid dan juga 20 komet yang polanya bergerak menghantam planet Bumi tercinta kita ini.

Sekilas tentang teleskop WISE



Infrared Telescope Facility WISE (Wide-field Infrared Survey Explorer) sendiri dimiliki oleh NASA, sehingga tidak diragukan keakuratannya. Teleskop WISE mulai digunakan pada Desember 2009. Teleskop ini dapat menemukan objek yang sangat dingin sekalipun, hingga kini teleskop WISE sudah berhasil mendapatkan gambaran hingga 1.8 juta objek antariksa dalam gambaran infrared.

Bahaya mengancam



Objek NEO (Near Earth Objects) sendiri, yang merupakan gabungan antara asteroid dan komet, berjarak 45 juta km dalam orbit juga mengancam planet bumi.

Yang benar-benar mengejutkan para ilmuwan NASA adalah ditemukannya tidak tanggung-tanggung 33 ribu asteroid dan 20 komet baru, tidak luput 134 NEO.

Berikut beberapa foto komet dan asteroid serta NEO
yang mungkin anda akan bertatap muka dengannya langsung
lain waktu?

33000 Asteroid dan 20 komet baru sedang menuju bumi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar